Baik, kita coba ikut bicara tentang Inara…
Jika saya bercerita tentang ibu Ina yang pergi ke Indomaret untuk beli susu bayi, mungkin teman2 tidak tertarik untuk mendengarnya.
Jika saya bercerita tentang ibu Ina yang pergi ke Indomaret untuk beli susu bayinya yg menderita tumor ganas. Mungkin anda akan mulai tertarik menyimak ceritanya.
Jika saya bercerita tentang ibu Ina yang pergi ke Indomaret membeli susu untuk bayinya yang menderita tumor ganas padahal ibu Ina tidak punya uang, bahkan baru saja dicerai sama suaminya atas perintah ibu mertuanya…mungkin cerita semakin menarik.
Demikianlah marketing, marketing adalah tentang membangun cerita. Dan dr Richard adalah pihak yang menang banyak dalam cerita drama virgiun-Inara.
dr Richard gercep memanfaatkan momentum dan kemudian membangun cerita yang spektakuler yang begitu menyedot perhatian jutaan orang. Dan ingat, brand skincarenya bagian dari cerita tersebut.
Kisah Virgoun, Inara, berjuang demi anak, mencari nafkah, buka cadar karena Allah, dihadiri tokoh agama, kisah kepahlawanannya menjadikan sang tokoh menjadi BA, live rame banget, memberikan hadiah besar buat sang BA…sebuah cerita yang sempurna dikaitkan dengan brand kosmetiknya.
Para marketer perlu banyak belajar sama mas dokter yang memang memiliki authority yang keren. Bagaimana sebelumnya sang dokter sangat ter-image ceritanya sebagai pahlawan dalam perjuangan memberi edukasi skincare yang aman untuk wanita Indonesia.
Banyak podcast sang dokter yang terkenal berani mengungkap kebenaran. Sebuah pemanis untuk modal membangun cerita yang menarik untuk sang idola. Story telling yang luarbiasa.