Explore By Category

Explore By Category

Explore By Category

Explore By Category

Incentric.id The Beginning

Yana

Yana

Salah satu adegan yang sangat menginspirasi saya diserial onepiece adalah ketika semua orang ingin “berbaiat” kepada Luffi usia mengalahkan Doflamingo di dresrossa.

Dan ternyata Luffi tidak ingin menjadi “Bos” buat kru bajak laut yang lain, karena bagi Luffi semua orang punya kedudukan yang sama. Semua akan saling tolong menolong ketika yang lain mendapatkan kesulitan.

Saya sangat menyukai konsep “Nakama” yang dibangun oleh Luffi di kru bajak lautnya. Bagi saya ini konsep yang sangat filosofis. Syarat dengan pendidikan leadership.

Sebagai seorang kapten benar Luffi menjadi pemimpin, namun pada realitasnya Luffi tidak pernah menjadikan kru-nya sebagai bawahannya. Tetapi Luffi menjadikan mereka sebagai “Nakama”. Teman seperjuangan.

Sebelumnya saya pernah mengatakan bahwa tidak mungkin semua team itu memiliki rasa “ownership” karena dia bukan owner yang punya saham. Tetapi orang disebuah organisasi apapun bisa memiliki “purpose” yang sama.

Saya dan partner saya mendirikan perusahaan Customer experience consultant bernama “Incentric”, Perusahaan konsultan yang fokus membangun customer experience.

Atas kemudahan dari Allah, perusahaan ini resmi beroperasi Januari 2023 kemarin, dan Alhamdulillah saat ini sudah ada belasan klien dari level UKM hingga Corporate diberbagai bidang bisnis. Dari B2C hingga B2B, dari ritel, kuliner, FnB, klinik-rumah sakit, jasa, edukasi, hingga manufakturing.

Kami juga sudah memiliki beberapa strategic partner dari akademisi, penyelenggara event hingga perusahaan luar negeri yang insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melounching berbagai produk Teknologi dan Edukasi.

Mimpi perusahaan kami adalah membuat dunia menjadi sedikit lebih baik. Saya membayangkan jika jutaan pengusaha bisa “memulyakan” mendelight customernya.

Kami bermimpi bahwa disetiap milyaran kali jumlah transaksi yang terjadi itu ada value kebaikan yang terdeliver. Ada ketulusan, ada kejujuran, ada keridhoan…

Maka setiap orang yang nanti bergabung dengan “Incentric” harus memegang prinsip dan visi dasar ini. Dan jika ada permasalahan, akan dikembalikan ke visi perusahaan ini.

Kedepan, orang yang bergabung disini semua adalah “Nakama”. Semua punya kesetaraan dan kesempatan untuk mengambil peran masing2. Semua harus terus belajar dan berjuang untuk mewujudkan mimpi bersama.

Alhamdulillah sebagai team kecil kami sudah berani melangkah. Masih banyak tantangan dimasa yang akan datang. Masih banyak “keseruan2” yang akan kita lakukan.

Mohon doa dan support ya ..

CARA GAMPANG CLOSING BERKALI-KALI, MESKIPUN TANPA ENDORSE & ADS

Bagaimana sebuah bisnis mampu menciptakan suatu pengalaman yang sangat berkesan atau memorable experience bagi pelanggannya sehingga tidak hanya menjadi pelanggan yang setia tapi juga menjadi “promoter”

Like this article? Share it with your network.

Grow Your Business With INCENTRIC

We believe that we can make the future a little bit better by putting kindness and sincerity in every transaction

Related Posts

Content Experience

Effort Quadrant

Ini adalah salah satu teknik bagaimana kita bisa memilih strategi yang tepat untuk bisa memberikan customer experience yang berkesan kepada pelanggan. Teknik membagi kuadran antara

Read More »
CRM

Authentic Storytelling

Menarik mengikuti perkembangan pembahasan para marketer dunia tentang authentic ditengah banyaknya gimmick marketing. Storytelling yang baguspun nantinya tidak cukub ketika customer menuntut kejujuran. Dan justru

Read More »
CRM

The Most Basic Experience

Experience paling basic adalah experience dengan produk. Kita bisa menggunakan hal2 yang tidak biasa untuk membuat produk tersebut diceritakan dan layak untuk di share atau

Read More »

Sign up for the INCENTRIC blog

Join 300,000+ monthly readers learning how to improve your business.