Explore By Category

Explore By Category

Explore By Category

Explore By Category

Authentic Storytelling

Yana

Yana

Menarik mengikuti perkembangan pembahasan para marketer dunia tentang authentic ditengah banyaknya gimmick marketing.

Storytelling yang baguspun nantinya tidak cukub ketika customer menuntut kejujuran. Dan justru kejujuran dan keautentikan yang nantinya menjadi kekuatan marketing yang luar biasa.

Customer bukan mulai jenuh lagi, tapi customer pada titik tertentu akan merasa muak dengan konten2 marketing, janji, dan klaim yang berlebihan dari marketer.

Storytelling + Authentic = powerfull marketing

Menjadi authentic itu memang membutuhkan kesabaran, tetapi sebagaimana penelitian dan pemikiran mereka, justru menjadi authentic itu adalah positioning yang sangat kuat kedepannya.

Saya secara pribadi berfikir, apakah menjadi tidak authentic itu bagian dari kebohongan? Dan bagaimana pula ketika kita over promise, over claim, atau over marketing dalam menjual produk kita.

Saya ingat kisah tentang nabi melarang penjual menyembunyikan kurma basah dibawah kurma kering karena itu bagian dari kebohongan “marketing” karena mengelabui pembeli.

Praktek sejenis yang banyak dilakukan oleh banyak pebisnis dengan dalih aktivitas marketing.

CARA GAMPANG CLOSING BERKALI-KALI, MESKIPUN TANPA ENDORSE & ADS

Bagaimana sebuah bisnis mampu menciptakan suatu pengalaman yang sangat berkesan atau memorable experience bagi pelanggannya sehingga tidak hanya menjadi pelanggan yang setia tapi juga menjadi “promoter”

Like this article? Share it with your network.

Grow Your Business With INCENTRIC

We believe that we can make the future a little bit better by putting kindness and sincerity in every transaction

Related Posts

Content Experience

Incentric.id The Beginning

Salah satu adegan yang sangat menginspirasi saya diserial onepiece adalah ketika semua orang ingin “berbaiat” kepada Luffi usia mengalahkan Doflamingo di dresrossa. Dan ternyata Luffi

Read More »
Content Experience

Effort Quadrant

Ini adalah salah satu teknik bagaimana kita bisa memilih strategi yang tepat untuk bisa memberikan customer experience yang berkesan kepada pelanggan. Teknik membagi kuadran antara

Read More »
CRM

The Most Basic Experience

Experience paling basic adalah experience dengan produk. Kita bisa menggunakan hal2 yang tidak biasa untuk membuat produk tersebut diceritakan dan layak untuk di share atau

Read More »

Sign up for the INCENTRIC blog

Join 300,000+ monthly readers learning how to improve your business.