Explore By Category

Explore By Category

Explore By Category

Explore By Category

Authentic is The New Gimmick

Arisdiansah

Arisdiansah

Ketika marketer berusaha membuat sesuatu tampak “wow” dan hebat dengan konten maupun marcom-nya, pada akhirnya realita yang akan berbicara.

Mengutip dari salah satu artikel di Forbes, bahwa salah satu unsur/variabel yang akan sangat menentukan didalam membangun customer experience adalah “Authenticity”.

Menjadi autentik membuat trust kepada sebuah brand menjadi meningkat. Brand yang terbranding jujur akan membuat customer semakin loyal.

Sebaliknya ketika customer merasakan hal yang berbeda dengan janji2 dan pencitraannya, dijaman sekarang ini customer bisa bercerita dimana saja, kapan saja, dan bisa diakses siapa saja.

Contoh yang lagi viral ketika provinsi Lampung mendapat juara 1 penyerapan anggaran, tapi realitanya jalanan banyak yang rusak sebagaimana diungkap sama tik toker Bima, maka “customer” dalam artian warga Lampung yang akan mengungkapkan kebenarannya.

Saat ini semua orang bisa membuat story dimana saja, bisa buat konten di platform apa saja, bisa mereview sebuah brand sesuai dengan persepsi dan pandangannya. Maka berhati2lah didalam memberikan experience kepada mereka.

Saya meyakini bahwa pada akhirnya menjadi authentic itu adalah the new gimmick.

CARA GAMPANG CLOSING BERKALI-KALI, MESKIPUN TANPA ENDORSE & ADS

Bagaimana sebuah bisnis mampu menciptakan suatu pengalaman yang sangat berkesan atau memorable experience bagi pelanggannya sehingga tidak hanya menjadi pelanggan yang setia tapi juga menjadi “promoter”

Like this article? Share it with your network.

Grow Your Business With INCENTRIC

We believe that we can make the future a little bit better by putting kindness and sincerity in every transaction

Related Posts

Sign up for the INCENTRIC blog

Join 300,000+ monthly readers learning how to improve your business.